Site icon Arah Tujuan Negeri

Pembangunan Pos 3 Pilar Petamburan Terhenti, Ketua RW: Tukangnya Sakit

Jakarta

Pembangunan pos 3 pilar di dekat eks markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat, berhenti sementara sejak tadi pagi. Ketua RW 4 Petamburan Andi Hasim menyebut hal ini disebabkan pekerja bangunan sedang sakit.

“Bukan berhenti, itu tukangnya lagi sakit. Tadi saja sih, baru tadi pagi. Mungkin besok dilanjut lagi,” kata Andi saat dihubungi detikcom, Senin (4/1/2021).

Namun, Andi mengatakan bahwa pembangunan akan kembali dilanjutkan keesokan harinya. Meskipun tak bisa memastikan waktu penyelesaian pos ini, ia berharap pembangunan ini bisa selesai secepatnya.

“Tentatif sih nggak bisa dipastikan berapa harinya, takutnya hujan. Kalau pembangunan tetap berjalan sesuai rencana. Lebih cepat lebih baik,” ucapnya.

Andi menyebut biasanya terdapat 3 pekerja yang membangun posko ini. Selain itu, aparat TNI-Polri selalu mengawasi jalannya pembangunan.

“(TNI-Polri) menjaga formal sih nggak, hanya dipantau saja. Karena yang punya proyek kan mereka,” sebutnya.

Pantauan detikcom di lokasi per pukul 13.50 WIB, tak terlihat ada tukang yang bekerja membangun posko. Namun, sekitar dua orang sedang merobohkan sebuah pondok dan mencopot terpal yang dipasang di sebelah area pembangunan.

Aparat gabungan TNI-Polri terus berjaga di sekitar kawasan pembangunan pos 3 pilar yang berlokasi di depan Jl. Petamburan III, Jakpus. Hingga saat ini, aktivitas warga sekitar pun berjalan normal.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Danramil 05 Tanah Abang Mayor Artileri Pertahanan Udara Saryono menyambangi kawasan ini. Ia meninjau bangunan pos tiga pilar yang sebagian dindingnya telah berdiri dan kerangka cor telah terpasang.

Exit mobile version