Site icon Arah Tujuan Negeri

Sempat Berkerumun, Jemaah Pengajian UAS di Medan Mulai Bubarkan Diri

news.detik.com – Warga yang datang ke pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) di Medan sempat membuat kerumunan. Petugas dari Satpol PP dan Kepolisian yang berada di lokasi meminta jemaah untuk menjaga jarak dan memakai masker.

Pantauan detikcom sekitar pukul 14.00 WIB di lokasi pengajian di Masjid Amal Silaturahmi, Kompleks Asia Mega Mas, Medan, Senin (4/1/2021), terlihat jemaah berkerumun hingga ke luar masjid.

Petugas dari Satpol PP dan Kepolisian tampak berada di tengah kerumunan untuk meminta jemaah menjaga jarak. Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona juga disampaikan melalui mobil pengeras suara Polrestabes Medan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan, kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap petugas melalui mobil pengeras suara.

Ceramah UAS selesai sekitar pukul 14.30 WIB. Jemaah yang sempat berkerumun di sekitar lokasi mulai membubarkan diri.

Jemaah pengajian UAS di Medan mulai membubarkan diri (dok. detikcom)

Sebelumnya, Satpol PP Medan turun tangan ke lokasi pengajian UAS di Medan. Satpol PP datang ke lokasi untuk menertibkan kerumunan warga yang hendak ikut pengajian.

“Ada kegiatan pengajian.
(Satpol PP datang) untuk protokol kesehatan,” ucap Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat, saat dimintai konfirmasi, Senin (4/1).

Exit mobile version