Site icon Arah Tujuan Negeri

1,8 Juta Vaksin Corona Tiba Lagi Awal Januari, Disusul Puluhan Juta Bahan Baku

Covid19.go.id, Jakarta – Vaksin virus Corona (COVID-19sinovac sebanyak 1,2 juta dosis dalam bentuk jadi sudah tiba di tanah air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan ada sekitar 1,8 dosis lagi yang akan tiba pada awal Januari 2021.

“Kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu (6/12/2020).

Selain vaksin yang sudah jadi, Jokowi mengatakan pemerintah juga akan mendatangkan bahan baku vaksin yang masih mentah. Bahan baku curah itu akan tiba di RI pada pertengahan bulan ini sebanyak 15 juta, dan Januari 2021 sebanyak 30 juta.

Selain vaksin dalam bentuk jadi, dalam bulan ini juga kana tiba 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh bio farma,” ujarnya.

Jokowi berucap syukur atas kedatangan vaksin di Indonesia. Jokowi mengatakan vaksin yang tiba harus melalui tahan di BPOM.

“Kita amat bersyukur alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19 tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan dari BPOM,” tuturnya.

Vaksin sinovac ini dibawa dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Vaksin tiba melalui Bandara Soetta pukul 21.30 WIB. Kedatangan pertama ini membawa sebanyak 1,2 juta dosis vaksin.

Exit mobile version