Site icon Arah Tujuan Negeri

RS Ummi Bogor: Ambulans Datangi Petamburan Sore Ini Bukan untuk Menjemput Rizieq

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah mobil ambulans dari RS Ummi Bogor dikabarkan masuk ke Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat sore ini, Senin, 30 November 2020. Direktur Utama RS Ummi, Andi Tata membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia, ambulans dikirim ke lokasi tersebut karena ada permintaan penjemputan pasien bernama Mariam. “Namun kami tegaskan bahwa pasien tersebut tidak ada hubungannya dengan HRS (Habib Rizieq Shihab),” ujar Andi melalui pesan singkat, Senin petang, 30 November 2020.

Andi menjelaskan, pasien itu masih memiliki hubungan keluarga atau kekerabatan dengan salah satu konsultan RS Ummi. Hanya saja menurut dia, kediaman pasien kebetulan berdekatan dengan rumah pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Rizieq Shihab sebelumnya keluar dari RS Ummi pada Sabtu, 28 November 2020. Dia menjalani medical chek up serta perawatan di sana sejak 23 November 2020 lalu.

Sebelum keluar rumah sakit, Rizieq sempat menjalani tes swab oleh tim dari Mer-C. Tes ini dipermasalahkan Wali Kota Bogor Bima Arya karena disebut tidak berkoordinasi dengan pemerintah kota. Buntut dari masalah itu, RS Ummi dilaporkan ke polisi oleh Pemerintah Kota Bogor karena diduga melanggar prosedur saat merawat Rizieq Shihab.

Exit mobile version